Wagubsu Musa Rajekshah Jalani Pemeriksaan Di Mapoldasu Hingga Malam
Wagubsu setelah menjalani pemeriksaan di Dit Reskrimsus Polda Sumut

Wagubsu Musa Rajekshah Jalani Pemeriksaan Di Mapoldasu Hingga Malam

Litigasi - Di tengah menjalani pemeriksaan sebagai saksi, menjelang waktu sholat maghrib, Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Bang Ijec keluar dari ruang pemeriksaan Dit Reskrimsus Poldasu sekitar pukul 18.30 Wib, Kamis (7/2/2019), wartawan yang terus menunggu langsung mewawancarainya, namun ia tidak banyak memberikan keterangan, hanya mengatakan akan sholat maghrib.

"Kita persiapan sholat magrib ya," katanya menjelang sholat magrib.

ads

Pemeriksaan berjalan sekitar sepuluh jam, dari pagi menjelang siang hingga malam sekitar pukul 20.00 Wib, lalu selepas sholat isya beliau meninggalkan kantor Dit Reskrimsus Polda Sumut.

Sebelum meninggalkan Mapolda, Beliau sempat diwawancarai oleh awak media dan menjelaskan kehadirannya untuk memenuhi panggilan penyidik, dan menganjurkan wartawan untuk bertanya kepada penyidik tentang jumlah pertanyaan dan materi pemeriksaan.

"Silahkan tanyakan ke penyidik saja ya, yang pasti Saya datang hanya memenuhi panggilan penyidik Poldasu dan apa yang ditanyakan Saya jawab dengan sepengetahuan Saya," ucapnya.

Dengan tenang, Bang Ijec juga menjelaskan dalam menangani kasus ini (alih fungsi lahan), Polisi punya alasan tersendiri sehingga naik ke permukaan, dia juga sempat menyatakan bahwa perusahaan ini (PT. Alam) sudah lama berdiri.

ads

"Ya, mungkin Polisi ada hal (alasan) tertentu, pembuktiannya kan nanti ya, ini Kita hadir untuk memberikan keterangan, mudah-mudahan Kepolisian bisa menilai dengan baik" lanjutnya. 

Ketika awak media mempertanyakan perannya sebagai direktur di Perusahaan (PT. Alam), beliau menjelaskan bahwa dirinya sudah lama meninggalkan perusahaan.

ads

"Kaitannya dengan perusahaan, Saya kan sudah cukup lama meninggalkan perusahaan itu," jawabnya singkat.

Bang Ijec juga menjelaskan kalau dirinya tidak ada menyertakan dokumen karena dalam kesempatan ini hanya untuk memberikan keterangan.

"Tidak ada (dokumen), Saya hanya memberikan keterangan" tegasnya. 

Berkaitan dengan histori atau sejarah peralihan lahan, Wagubsu enggan menjawabnya lebih memilih untuk menganjurkan awak media mempertanyakan hal itu kepada Dinas Kehutanan. 

"Kawan-kawan tanyakan saja ke Dinas Kehutanan ya, jangan nanti Saya salah menjelaskan". pungkasnya seraya menutup pernyataannya sembari mohon pamit ke awak media dan berjalan menuju mobilnya. (Mar)