Polisi saat melakukan olah TKP di Irian Supermarket, Jalan Pasar Merah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumut.
Perampokan Rp 400 Juta di Irian Supermarket Terungkap, Pelaku Diduga Mantan Karyawan
02 Aug 2019
22:08

MEDAN - Tim gabungan dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap dua pelaku perampokan uang senilai Rp 400 juta di Irian Supermarket, Jalan Pasar Merah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Keduanya sudah ditangkap tidak lebih dari 1x24 jam pasca perampokan, Kamis (1/8/2019) siang. 

"Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku berinisial MP dan A merupakan mantan karyawan Irian Supermarket," ungkap sumber di kepolisian yang enggan menyebutkan identitasnya.

Menurut sumber, kedua tersangka baru dipecat sebulan yang lalu. Para tersangka bekerja sebagai penyetor uang ke vendor. "Saat ini keduanya masih diperiksa," sebutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, menuturkan para pelaku membawa uang ratusan juta rupiah yang rencananya akan disetor ke bank. 

"Peristiwa itu persisnya terjadi pada pukul 12.14 WIB. Uang yang disimpan dalam goni itu dibawa kabur sebelum dimasukkan ke dalam mobil bernopol B 1005 SKV yang ditumpangi petugas vendor pengisian ATM," tuturnya.

Putu menambahkan, pelaku yang berjumlah dua orang sempat dikejar. Namun mereka berhasil kabur ke arah Jalan HM Joni hingga ke Jalan Sisingamangaraja. 

"Tidak ada kekerasan atau ancaman kekerasan dalam kasus perampokan tersebut," pungkasnya. 

Dikabarkan kasus perampokan ini akan diekspos langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto yang saat ini sedang dalam perjalanan balik ke Medan dari Manado. (asw)

Baca Juga :