Fakultas Hukum Cetak mahasiswa Unggul dan Beretika
Ketua Alpha bersama peserta pelatihan

Fakultas Hukum Cetak mahasiswa Unggul dan Beretika

Fakultas Hukum Universitas Surakarta bekerjasama dengan Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) dan Polres Klaten Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan keterampilan hukum di Hotel Cokro Klaten 14 sd 16 Februari 2019.

Pelatihan selama 2 hari ini dikemas dengan pembuatan dokumen keterampilan hukum pidana, penguatan  soft skill, etika  serta pengalaman praktik para praktisi  hukum sebagai bekal  para mahasiswa 

Para nara sumber Azmi Syahputra, Ashinta Sekar Bidari,YB Irfan, Hervina Puspitosari, Sujono, Soeranto, Yovita Arie, Mangesti.

Ketua Alpha, Azmi Syahputra  dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa  saatnya kampus terus berbenah melakukan kegiatan ilmiah melalui program inovatif dan kreatif menyiapkan pembelajar handal,  beretika dan solutif agar dapat adaptif dengan semakin cepatnya perubahan  masyarakat dan perkembangan tehnologi

Selain itu pula mahasiswa mendapatkan pembelajaran praktis dan nutrisi skill keterampilan hukum yang berdimensi etika dari sudut pandang  ilmuwan dan praktisi hukum agar mampu berpikir objektif dan realistis karena  mempertemukan kajian  akademik  serta kasus kasus hukum aktual.

Ditempat yang sama Dekan Fak Hukum Unsa, Bintara Sura Priambada menyatakaan bahwa kegiatan ini adalah bagian atmosfir akademik Fakultas Hukum Universitas Surakarta guna meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sekaligus berupaya terus menerus untuk mencetak mahasiswa yang mampu berkontribusi positif , dan beretika  guna ikut  menyelesaikan persoalan hukum bangsa khususnya berkaitan dengan masalah masalah hukum. (red)