PRODUK JASA HUKUM
Kami menawarkan anda beberapa produk jasa hukum
Litigasi · Ilmu Hukum · Kampus Harus Mampu Ciptakan Mahasiswa Berintegritas Tinggi
Kampus Harus Mampu Ciptakan Mahasiswa Berintegritas Tinggi
03 February, 2019
641
0
Dr. Azmy Syahputra saat menyampaikan materi pelatihan

Litigasi - Fakultas Hukum Universitas Surakarta bekerjasama dengan Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) dan Polres Sukoharjo Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan keterampilan hukum di Sukaharjo (31/1 - 2/2/2019).

Pelatihan selama 3 hari ini dikemas dengan praktik peradilan dan pembuatan dokumen keterampilan hukum pidana serta berbagi tips pengalaman praktik para praktisi  hukum sebagai bekal mahasiswa.

Adapun para nara sumber Marsma TNI Sujono, YB Irfan, Hervina Puspitosari, Yovita Arie Mangesti, Azmi Syahputra.

Azmi Syahputra, Ketua Alpha yang juga alumnus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa perkembangan masyarakat dan tehnologi yang semakin cepat mendorong mahasiswa Fakultas Hukum untuk beradaptasi dan menyiapkan diri menjadi pelajar hukum handal yang berintegritas tinggi.

Foto bersama Ketua Alpha, Dekan Fahum Unsa dan Mahasiswa

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pembelajaran real, memperkaya khazanah keilmuan dan sudut pandang sehingga mahasiswa mampu berfikir objektif dan realistis. Pelatihan ini mempertemukan kajian akademik dengan kajian praktik hukum dari para praktisi hukum.

Keyakinan Dr. Azmy Syahputra ini bahwa pelatihan ini sangat relevan dengan konteks kekinian. Hal itu dikarenakan pelatihan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan ilmiah seperti melakukan kajian-kajian ilmiah dan diskusi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan analisis yang tajam. Pada akhirnya mahasiswa hukum mampu menemukan solusi atas permasalahan yang terjadi dimasyarakat.  

Sementara itu Dekan Fak Hukum Unsa, Bintara menyatakaan bahwa kegiatan ini sebagai langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar, sekaligus menguatkan atmosfir akademik. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk mencetak mahasiswa yang mampu berkontribusi positif sekaligus memberikan bekal keterampilan hukum kepada mahasiswa, selain itu pula kegiatan ini dapat menjadi sarana bertemunya akademisi dan praktisi dijadikan pertemuan ilmiah yang  outputnya guna mendukung Tridarma Perguruan Tinggi. (red)