Urgensi Hospitality Bagi Pelaku Pariwisata
Assoc. Prof. Ahmad Fauzi, S.H., M.H.

Urgensi Hospitality Bagi Pelaku Pariwisata

Litigasi – Dialog Tegas Tuntas Singkat (TTS) yang dilaksanakan melalui zoom (2/7/2022),  bertemakan Urgensi Hospitality Bagi Pelaku Pariwisata yang dilaksanakan oleh IPTEK Partai Golkar memberikan dorongan positif bagi perkembangan parisiwisata di Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Assoc Prof. Ahmad Fauzi.SH. M.H., sebagai narasumber dan fungsionaris Partai Golkar menargetkan acara tersebut memberikan perubahan signifikan bagi sektor pariwisata di Provinsi Sumatera Utara.

“Acara ini diharapkan akan membawa perubahan sikap hospitality bagi perlaku usaha pariwisata yang ada di Sumatera Utara, sehingga potensi pariwisata yang ada di Sumut tereksplor dengan maksimal yang tentu bisa mengharumkan Sumut di tingkat nasional maupun internasional”, ungkapnya.

“Oleh karena itu perlu adanya kolaborasi para pihak berkepenting untuk membudayakan kembali hospitality bagi pariwisata contoh sikap kecil seyum untuk  para tamu yang datang di negeri ini khusus di lokasi objek wisata yang ada di Sumut, sikap horpitality menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun internasional”, tambah Assoc Prof. Fauzi.      

Salah satu narasumber pada acara tersebut, Azimi yang juga sebagai Tenaga Ahli Pariwisata Gubernur Sumatera Barat menjelaskan pengaruh budaya sangat penting dalam sektor pariwisata.

“Hospitality merupakan  watak dan budaya bangsa  kita yang sudah ada sejak dulu  namun ini sudah mulai berubah dengan kemajuan zaman dan globalisasi sekarang ini. Oleh kerana itu sikap hospitality harus ditumbuhkembangkan kembali,  terutama pelaku pariwisata agar para wisatawan yang datang dapat berlama-lama di negeri ini khususnya objek wisata yang ada di Sumatera”.

Azimi menambahkan “Sektor pariwisata tidak hanya memberikan tambahan pendapatan provinsi tetapi juga bagi Negara”. (red)