Pengaruh Rusia dan Ukraina di G-20 Bagi Indonesia
Assoc. Prof. Ahmad Fauzi, S.H., M.H.

Pengaruh Rusia dan Ukraina di G-20 Bagi Indonesia

Litigasi - IPTEK Partai Golkar Sumut melakukan  Dialog Tegas Tuntas Singkat (TTS) yang dilaksanakan melalui zoom bertemakan Pengaruh Rusia dan Ukraina di G-20 Bagi Indonesia untuk melihat berapa besarnya manfaatnya pelaksanaan G-20 untuk Rakyat Indonesia, khususnya pengaruh kehadiran Rusia dan Ukraina di G-20.

“Acara ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami  apa yang menjadi dilksanakan G-20 di Bali Indonesia kemarin sehingga saran atau target G-20 mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia” menurut Assoc Prof. Ahmad Fauzi., S.H., M.H.

Bertindak selaku narasumber pada acara tersebut adalah Dr. Aji Wibowo, Dosen Hukum Internasional.

Pelaksanaan G-20 tentunya membawa dampak positif bagi perkembangan Indonesia, khususnya dalam menyikapi isu global setelah pandemi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dunia dan Indonesia.

“G-20 adalah grup negara-negara ekonomi yang maju dan berkembang baik, untuk Indonesia akan medampak bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi. Dimana negara akan melakukan kesepakatan bersama dalam menyikapi persoalan ekonomi itu” ujar Dr. Aji Wibowo. 

“Dengan  kedatangan Rusia yang notabene negara produsen gas terbesar dunia dan Ukaraina sebagai negara penghasil gandum terbesar dapat membantu pemulihan pendistribusian pangan dunia. Presiden Indonesia mengharapkan  ada perdamaian dari kedua negara tersebut yang difasilitasi Indonesia. Sehingga Indonesia memiliki peran-serta dalam mendamaikan dunia”, tambah Dr. Aji Wibowo. (red)