Misnan Al-Jawi Kembali Pimpin GPA Deliserdang
Ketua terpilih GPA Deliserdang, Misnan Al-Jawi foto bersama panitia pelaksana dan kader GPA Delisedang usai musda. IST

Misnan Al-Jawi Kembali Pimpin GPA Deliserdang

DELISERDANG - Untuk kali kedua, Misnan Al-Jawi, anggota DPRD Deliserdang menduduki tampuk kepemimpinan Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Deliserdang periode 2019-2022, setelah terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Pimpinan Daerah (PD) GPA Deliserdang di Gedung PKK Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara, Ahad (28/7/2019). 

Misnan dalam sambutannya, menyatakan komitmennya untuk membesarkan GPA Deliserdang, sesuai tema Musda, memperkuat sumber daya manusia (SDM) pemuda Washliyah yang siap berkompetisi untuk turut berperan serta dalam pembangunan di Deliserdang. 

"Sebagai kader pemuda Washliyah, kita harus berani berkomitmen untuk siap bersaing dan berkompetisi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Deliserdang ini karena pada dasarnya banyak kader Washliyah yang mempunyai potensi luar biasa," tegasnya.

Di kesempatan itu juga, Misnan yang juga berposisi sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deliserdang mengimbau para kader GPA Deliserdang untuk terus ber-Washliyah.

"Kepada para kader agar jangan malu ber-Washliyah karena Washliyah sesungguhnya merupakan organisasi yang besar dan selama ini berperan melahirkan pemimpin-pemimpin melalui lembaga pendidikannya, karena begitu banyaknya madrasah dan sekolah Washliyah," imbau anggota Komisi C DPRD Deliserdang tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Musda ke-X GPA Deliserdang, Abdul Ghafur Sina dalam sambutannya, mengemukakan musda merupakan bentuk kewajiban berorganisasi sesuai ketentuan yang terdapat dalam anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi.

"Selain sesuai AD/ART organisasi, musda ini juga sekaligus merupakan bentuk kecintaan dan kesetiaan kepada GPA, khususnya di Deliserdang," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GPA Ansor Sumatera Utara (Sumut), Zulham Efendi Siregar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pengurus GPA Deliserdang.

Tidak hanya itu, Zulham juga berharap musda kali ini sebagai salah satu upaya pembelajaran dan kaderisasi kepada seluruh anggota.

Turut hadir dalam musda tersebut, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan diwakili Staf Ahli, Edwin Nasution dan Camat Lubukpakam, Kurnia Boloni.

Untuk diketahui, terpilihnya Misnan Al-Jawi pada Musda ke-X GPA Deliserdang ini merupakan yang kedua kalinya, setelah dia menduduki jabatan yang sama untuk periode sebelumnya, 2016-2019. (asw)