Fakultas Hukum UBK Gelar Pojok Takjil Bung Karno
Suasana takjil Di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno

Fakultas Hukum UBK Gelar Pojok Takjil Bung Karno

Jakarta - Ramadhan tiba adalah bulan yang harus disambut gembira, maka dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, Fakultas Hukum Universitas Bung Karno menyelenggarakan pojok takjil Bung Karno. 

Event Pojok takjil ini adalah tahun ketiga yang diselenggarakan pada setiap bulan Ramadhan.

Pembina acara pojok takjil, Azmi Syahputra mengatakan  di kampus UBK (10/5), pojok takjil Bung Karno merupakan salah satu sarana kegiatan interaksi dalam mendukung atmosfir akademik guna memperkokoh persatuan dalam berinteraksi civitas kampus pada saat berbuka puasa.

“Semua civitas kampus dan warga sekitar dari berbagai latar belakang suku ras atau agama dapat berkumpul di pojok takjil, maka acara berbuka bersama ini menjadi wadah diplomasi untuk meningkatkan kualitas kerukunan dan bagian memperkuat   persatuan bangsa.”

Tak hanya untuk mahasiswa  dan sivitas kampus, acara ini juga melibatkan warga sekitar kampus. “Semua boleh mengambil makanan dan minuman yang disediakan oleh panitia dan semuanya gratis,” katanya.

Yang lebih membahagiakan adalah makanan yang disiapkan untuk berbuka puasa bagi kaum muslim dibantu oleh mahasiswa yang non muslim temasuk yang ikut memeriahkan  buka bersama dengan teman teman yang non muslim. Semua berbaur dengan mahasiswa muslim sehinggga melalui wadah ini diharapkan jadi contoh labotoriun miniatur masyarakat sekaligus wujud konkrit sikap bertoleransi atas keberagaman bangsa. “Ini hal positif untuk memperkuat dan menjaga persatuan kebangsaan Indonesia,” tambah Azmi.

Di tempat yang sama Andi  Rieski Malewa sebagai Ketua Panitia Pojok Takjil Tahun ini, menyatakan sangat bahagia dan senang  dengan event yang menjadi salah satu ciri kegiatan civitas yang dikoordir Fakultas Hukum UBK ini, karena dengan event ini bagi mahasiswa yang kadang buru buru di perjalanan menuju kampus tidak perlu khawatir karena di wadah ini disediakan takjil yang cukup sekaligus melatih kekompakan mahasiswa dalam bekerjasama dalam sebuah kegiatan. Lebih lanjut katanya berharap acara ini dapat terus berlanjut dan semakin tahun pantulan kemanfaatannya dapat menjangkau lebih banyak lagi pada masyarakat luas.